Diet Mudah Turun 6kg Tanpa Olah Raga

December 01, 2017

Halo..Kali ini aku ingin membahas tentang DIET.Siapa perempuan yang gak pernah diet pasti mostly mereka pernah diet.Dan apa yang mereka pikirkan tentang diet pasti adalah 'Makan tanpa nasi,Makan yang hambar-hambar,Tahan lapar.' 

Ternyata itu semua salah hasil yang di dapat dengan hal-hal yang tadi saya sebutkan adalah yoyo alias berat badan bisa dengan mudah naik bahkan lebih parah dari yang sebelumnya.Selama di Jakarta Berat badanku antara 52-55 dengan tinggi badan 160an.Padalah setiap hari naik turun yangga selter busway tapi why gak bisa turun dibawah angka 50.Setelah bulan Mei pindah ke Purwokerto bersama orang tua saya dan memulai hidup sehat.
Dan langsung aja ke intinya guys.Diet itu ternyata sangat mudah hanya komitmennya saja yang sulit di Instagram saya mengikuti postingan dari @dapurfit sebagai panduan diet.Setelah 2 bulan mengikuti tata cara yang di posting oleh dapur fit akhirnya bisa mencapai berat badan 48kg dari yang tadinya 55kg.Dan itu saya lakukan tanpa olah raga yang rutin.



Mulai dari komitmen jangan setengah-setengah apa lagi diet besok diet besok terus.Pikirn aja diet bukan jadi kurus atau lebih menarik tapi diet untuk lebih sehat dan yang lainnya itu bonus.Aku bakalan kasih triknya untuk tetep makan bangsa gorengan dan sejenisnya itu.Yang jelas ini diet aman untuk penderita maag karena aku sendiri penderita maag akut dan gak pernah kambuh gara-gara diet.

Setelah niat dan komitmen kalian udah bulat mau sehat a.k.a kurus kalian harus mulai dari atur jam makan kalian secara teratur.Contoh aku biasa makan siang jam 12- jam 1 dan untuk makan malamnya jam 6-jam 7 aku gak biasa sarapan ya karena orang rumah pada sibuk.Kalau kalian biasa sarapan jangan skip kebiasaan sarapan itu.Yang di atas itu contoh pola makan aku jadi ikutin aja pola makan kalian secara teratur.Dan bagi penderita maag seperti aku kalian harus lebih ketat mengatur jadwal makan jangan sampai terlambat porsi juga sangat penting.

Bagian yang paling menyenangkan di mulai~
Yup mengatur asupan makanan kalian yang tentu tetep bergizi gak nurunin metabolisme tubuh dan tentunya bikin tambah sehat a.k.a kurus.


Nah ini aturan dasarkan kalo kalian makan,Sekepal karbohidrat,Setangkep Sayuran dan setangan Protein gampang banget kan kalian bisa tetep makan nasi tanpa kelaparan dan juga bisa tetep atur pola makan sehat.Nah berikut ini makanan apa aja yang bisa kalian mix n match setiap hari.










credit pic @dapurfit

General guideline : Makan seperti takaran di atas,porsi ikuti takaran yang sudah di sediakan di masing-masing gambar.
Untuk Fat Loss :
Pria 165 cm ke atas makan 3-4x sehari
Pria 165 kebawah 2-3x sehari
Wanita 160cm keatas 2-3x sehari
Wanita 160cm kebawah 2x sehari

Semakin besar badan & semakin aktif olah raga/aktifitas harian,semakin banyak kebutuhan makan

Minimal turun Berat Badan 2kg/bulan,jika kurang dari ini:
1.Kurangi penggunaan minyak/butter/margarine
2.Jangan snacking

Jika setelah melakukan point 1&2 masih tidak turun,kurangi porsi makan 20-25%(jangan berlebihan)

Untuk maintain :
Tambah 1 porsi dari saat weight loss
Jika BB malah naik,tambahkan grup C (protein) & Grup A (fiber)nya saja

Tips dari @dapurfit
Bagi yang berada di jakarta dan sekitarnya berbahagialah kalian karena kalian bisa langsung pesan katering sehat mereka dan bagi yang ada di luar kota seperti saya ini bisa mengikuti cara seperti ini yang di anjurkan oleh @dapurfit.Dan hasilnya cukup memuaskan tanpa olah raga bisa membentuk abs dan berat badan berkurang cuma dengan makan sehat.
Dan buat dua minggu pertama aku full makan salad sayur yang aku buat sendiri dirumah dan itu OMG bikin kenyang banget bakalan gak kerasa kalo kalian lagi diet.Pacarku memang selalu ingetin kalo diet bukan berati laper karena dia tau kalo laper sama dengan maag aku kambuh.

 seperti ini salad yang aku makan selama 2 minggu dan nurunin berat 2kg dan setelah itu aku lanjut pakai cara dari @dapurfit.Aku masih makan gorengan dan indomie juga loh tapi kurangi aja porsinya dan jangan sering-sering itu semacam cheat time aja.

Dibawah ini adalah foto before after aku beserta tanggalnya.Foto dibawah foto waktu berat badanku masik sekitar 52-55kg.



 setelah berat badan sekitar 50kg-an
dan ini berat badan 48kg yang masih segitu sampe sekarang.
Intinya harus niat dan sabar karena kurus yang sehat itu gak bisa langsung turun aku sebulan kalau nurutin saran dari @dapurfit bisa turun 3kg/bulan dan itu bener-bener turun sesuai perkiraan mereka.

Post ini di buat bukan untuk promosi tapi ini bener-bener dari pengalamanku diet selama ini dan ngikutin saran dari @dapurfit yang di post di Instagram mereka and it's works guys turun 6kg tanpa olah raga dan masih bisa makan indomie plus gorengan dan yang paling penting aman untuk penderita maag.

Thanks for reading my new post see you in the next one
XOXO,

You Might Also Like

0 comments

About me